Friday, August 20, 2010

Teknologi mengambil setengah kehidupan kita


Sekarang kita menghabiskan hampir setengah jam bangun kita baik secara online, di telepon, atau menonton televisi menurut survei.
Orang dewasa rata-rata terjaga selama 15 jam dan 45 menit setiap hari dan 45 persen waktu yang dihabiskan menggunakan proliferasi teknologi. Akibatnya banyak dari kita yang semakin mahir dalam multi-tasking - dengan pengguna komputer mengirim email saat mendengarkan musik atau menonton televisi, atau texting dan surfing internet pada waktu yang sama. Orang dewasa menghabiskan lebih banyak waktu mereka menggunakan teknologi proliferasi, Akibatnya beberapa dapat menjejalkan delapan jam penggunaan media menjadi sedikit lebih dari tujuh jam sehari.
Jurubicara Peter Phillips berkata: "Untuk pertama kalinya kita bisa melihat betapa pusat media dan komunikasi adalah untuk hidup kita.
Rata-rata kita menggunakannya selama hampir setengah jam bangun kita.
kaum muda berusia antara 16 dan 24 adalah yang paling mahir dalam multi-tasking, menjejalkan hampir lima jam penggunaan media menjadi hanya kurang dari dua jam sehari.
Dan penggunaan media puncak di 09:00, didorong oleh televisi prime-time. Rata-rata kita menghabiskan 91 menit sehari mendengarkan radio, sementara sekitar 80 menit sehari dihabiskan untuk pesan teks, jaringan sosial dan email. Sementara itu, 55s atas semakin menggunakan komputer dengan lebih dari setengah memiliki akses ke broadband - sebagian besar untuk email.
Mr Phillips mengatakan: 'orang muda telah menunjukkan perubahan terbesar dalam cara kita menggunakan media. Namun perbedaan antara muda dan tua penggunaan teknologi masyarakat sudah mulai sempit. Lebih dari 70 persen orang yang memiliki akses ke komputer di rumah, sementara hanya lebih dari sepertiga menggunakannya di tempat kerja.
Ada juga ledakan di nomor menggunakan ponsel mereka untuk surfing internet, naik dari 9million untuk 13.5million hanya dalam satu tahun, berkat peningkatan popularitas smartphone seperti iPhone.
Namun survei ini berisi kabar baik bagi mereka yang takut kematian media tradisional di tangan internet.
Pada tahun lalu set 24million definisi tinggi TV dijual dan rumah 5million sekarang menonton saluran HD. Popularitas TV telah didorong oleh pertumbuhan yang kuat dari perekam video digital, dengan sekitar 37 persen dari rumah tangga kini memiliki satu.

No comments:

Post a Comment